Tempat Wisata Ala Jepang di Medan, Sensasi Liburan Ke Jepang Dalam Negeri

tempat wisata ala Jepang di Medan

Ingin menikmati sensasi liburan ke negara Jepang tapi masih belum punya uang? Kamu bisa banget nih datang langsung ke tempat wisata ala Jepang di Medan. Masih di negara Indonesia, tapi vibes Jepangnya bisa kamu rasakan ya meski mungkin cuma sedikit saja.

Apalagi kalau kamu adalah warga Medan dan sekitarnya, kamu bisa datang setiap hari ke tempat wisata tersebut bahkan. Lalu, apa saja sih tempat wisata ala Jepang di Medan yang bisa dijadikan ke dalam list kunjungan?

Tempat Wisata Ala Jepang di Medan

1. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion [travel kompas]
Tjong A Fie Mansion [travel kompas]

Alamat : Jl. Jend. Ahmad Yani No. 105, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara
Map : Klik di sini
Jam buka : 09.00 – 17.00 WIB
Tarif tiket masuk : Rp 35.000,00

Tjong A Fie Mansion merupakan sebuah destinasi menarik yang memberikan unsur budaya Jepang sangat kental di Medan. Mansion ini sudah lama dibangun, bahkan bangunan ini ada sekitar 1 abad yang lalu.

Tempat wisata ala Jepang di Medan yang satu ini, memiliki arsitektur bangunan bergaya khas Jepang yang dibuat benar – benar mirip dengan bangunan tradisional Jepang. Setiap sudut bangunannya terlihat sangat terawat.

Di sini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati arsitektur Jepang, namun juga dapat mempelajari budaya Jepang yang dipaparkan lewat informasi – informasi yang disediakan. Bangunan dengan gaya arsitektur negara lain seperti China dan Eropa juga bisa ditemukan di wilayah tempat wisata ini.

Menelusuri bagian dalam mansion, kamu akan menemukan ruang tamu, kemudian di lantai 2 terdapat 4 buah kamar tamu. Terdapat ruangan khusus untuk tamu dari Tionghoa, Belanda dan terdapat ruangan untuk tamu – tamu lainnya.

See also
Barn Event Hire Mojokerto, Dapatkan Foto Instagramable Di Sini!

Perabotan di setiap ruang masih tersusun rapi dan terawat. Karena itu tempat wisata yang satu ini menjadi sebuah wisata di Medan yang selalu menarik menjadi kunjungan wisata.

2. Replika Yard

Replika Yard Medan
Replika Yard Medan

Alamat : Jl. Kol. Yos Sudarso No.Kel, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara
Map : Klik di sini
Jam buka : 10.00 – 23.00 WIB
Tarif tiket masuk : Rp 10.000,00

Tempat wisata ala Jepang di Medan yang satu ini memberikan nuansa khas Jepang yang tak kalah kentalnya dengan wisata sebelumnya. Kamu bisa nongkrong bersama teman – teman di sini.

Ketika sampai di replika Yard, kamu akan disambut lampion berwarna merah yang tergantung di halaman taman depan. Masuk lebih dalam lagi, kamu akan menemukan rumah tradisional Jepang dan beberapa replika negara Jepang yang terpajang di sana.

Kamu bisa berfoto di setiap spot yang ada. Kalau ingin memberikan vibes Jepang yang lebih terasa ketika berfoto, kamu bisa menyewa pakaian tradisional Jepang yaitu Kimono dan payungnya yang memang disewakan di tempat wisata ini. Harga sewanya sekitar 10 ribu sampai dengan 20 ribu rupiah saja.

3. Kampung Jepang

Peresmian objek wisata Kampung Jepang, Medan
Peresmian objek wisata Kampung Jepang, Medan

Alamat : Kabupaten Batu Bara, 21255, Guntung, Kec. Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara
Map : Klik di sini
Jam buka : 08.00 – 19.00 WIB
Tarif tiket masuk : Rp 10.000,00

Tempat wisata lainnya adalah Kampung Jepang. Kampung Jepang ini merupakan sebuah tempat wisata di kawasan Pantai Sejarah Perupuk Batubara.

Kampung Jepang merupakan sebuah situs bersejarah yang sekaligus menjadi tempat pertama kalinya pasukan Jepang mendarat di Sumatera Utara pada Maret, 1942.

See also
7 Pantai di Medan dengan Pemandangan Terindah

Kamu akan menemukan 7 buah bunker pasukan Jepang yang salah satu bunkernya masih berkondisi utuh sampai sekarang. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pesona Pantai Sejarah Perupuk yang menawan dari sini.

Kalau kamu termasuk salah satu orang yang suka berwisata sejarah, tentu saja datang ke tempat wisata di Medan ini akan sangat menyenangkan. Kamu akan mendapat hiburan dan menelisik jejak sejarah masa lalu dari masa penjajahan dan pendudukan Jepang di sini.

Ingin berkunjung ke tempat wisata lain di Medan? Baca : 7 Pantai di Medan dengan Pemandangan Terindah

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait tempat wisata ala Jepang di Medan yang bisa dikunjungi. Dapatkan pengalaman wisata yang menarik di sana.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security