5 Pantai Balikpapan dengan Suasana Terbaik

pantai Balikpapan

Meski secara geografis Balikpapan didominasi dengan kawasan perbukitan dan 12% sisanya adalah daerah pesisir pantai, namun Balikpapan terkenal sebagai kota Pelabuhan dan terkenal dengan wisata pantainya. Ada banyak pantai Balikpapan dengan suasana terbaik yang bisa dikunjungi.

Pemandangan alam yang luar biasa akan kamu temukan di sana. Apa sajakah wisata pantai Balikpapan yang recommended banget jadi tujuan wisata kamu selama di sana? Berikut kami akan bagikan informasi lengkapnya!

5 Pantai Balikpapan dengan Suasana Terbaik

1. Pantai Melawai

Pantai Melawai

Alamat : Jl. Pelabuhan Semayang, Prapatan, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
Map : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Tarif tiket masuk : Gratis

Pantai Melawai merupakan sebuah pantai yang konon katanya merupakan pantai pertama di Indonesia yang dijadikan sebagai tempat pengeboran minyak. Karena itu, setiap harinya kamu akan menemukan pemandangan kapal – kapal besar pengangkut minyak berlalu lalang di sekitar pantai.

Namun tenang saja, aktivitas tersebut tidak merusak suasana damai dan pemandangan indah dari Pantai Melawai. Cukup banyak aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di sini.

Kamu bisa berjalan menyusuri pinggiran pantai, bermain pasir, berfoto, menanti panorama matahari tenggelam, dan masih banyak lagi suasana lain yang bisa kamu rasakan di sini.

Kalau kamu ingin kulineran, kamu juga bisa membeli jajanan di warung – warung kaki lima sekitar pantai. Makanannya enak – enak dan harganya pun masih murah meriah.

2. Pantai Kilang Mandiri

Pantai Kilang Mandiri

Alamat : Jl. Jenderal Sudirman, Prapatan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
Map : Klik di sini
Jam buka : 07.00 – 22.00 WITA
Tarif tiket masuk : Rp 5.000,00

Pernah berkunjung ke Pantai Jimbaran Bali?

See also
Pantai Lagundi Anyer, Review Wisata Alam Pantai Terbaik di Anyer

Kalau kamu warga Balikpapan dan belum sempat berkunjung ke Pantai Jimbaran Bali namun ingin mendapatkan vibes liburan ala ke Pantai Jimbaran Bali maka kamu harus datang ke Pantai Kilang Mandiri.

Pantai Balikpapan yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan ini menawarkan vibes wisata pantai santai ala Bali yang membuat kamu bisa bersantai di pinggiran sambil menyeduh makanan atau minuman yang dipesan.

Tersedia bean bag, kursi menghadap ke pantai dan kemerlap lampu yang semakin sore semakin syahdu untuk menemani perjalanan wisata kamu di pantai Kilang Mandiri ini.

3. Pantai Sepinggan

Pantai Sepinggan

Alamat : Jalan Sepinggan Raya 1, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
Map : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Tarif tiket masuk : Rp 10.000,00 per orang

Kalau Balikpapan identik dengan suasana panasnya, namun hal tersebut tak akan kamu temukan ketika berkunjung ke Pantai Sepinggan. Pantai ini memiliki suasana yang teduh berkat keberadaan pohon – pohon besar di sekitar pantai.

Selain bisa menikmati pemandangan pantai, kalau berwisata ke Pantai Sepinggan ini kamu juga bisa menemukan berjajar batang – batang pohon berjajar yang menjadikan pantai ini terkesan semakin unik.

4. Pantai Pulau Segajah

Alamat : Bontang Kuala, Kec. Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur
Map : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Tarif tiket masuk : Gratis

Pantai Pulau Segajah ini lokasinya berada sekitar 250 km dari pusat kota Kalimantan Timur. Menariknya, pantai Pulau Segajah ini tidak akan setiap hari bisa ditemukan.

See also
The Ranch Puncak, Wisata Edukasi dan Keluarga Untuk Liburan Bersama Anak

Pantai ini hanya bisa ditemukan ketika siang hari atau ketika air laut sedang surut. Pada bulan – bulan ketika air laut pasang, pantai ini akan tenggelam dan tidak terlihat.

Panorama yang ditawarkan pantai ini juga indah. Karena itu sangat sayang kalau panorama keindahan yang terbatas itu tidak disaksikan.

5. Pantai Kemala

Pantai Kemala

Alamat : Kalimantan Timur
Map : Klik di sini
Jam buka : 08.00 – 23.00 WITA
Tarif tiket masuk : Rp 5.000,00

Pantai Kemala merupakan sebuah wisata pantai dengan cukup banyak wahana wisata yang disediakan. Kamu bisa menikmati flying fox dan naik banana boat di sini.

Tersedia juga café dan rumah makan di sekitar pantai yang membuat pengunjung tak perlu kebingungan cari makan atau minum. Karena buka sampai malam hari, kamu juga bisa menikmati pesona sunset yang indah di pantai ini.

Bergeser dari Balikpapan, kalau ke Samarinda juga banyak tempat wisata menarik yang kamu bisa kunjungi di sana. Mengenai informasi destinasinya, baca : 7 Tempat Wisata di Samarinda Paling Hits

Selain berwisata, jangan lupa untuk kulineran. Samarinda punya cukup banyak spot kuliner terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Apa saja? Baca : Tempat Makan di Samarinda dengan Sajian Menu Khas Terlezat

Itulah rekomendasi pantai Balikpapan dengan suasana terbaik dan indah yang wajib masuk ke dalam daftar kunjungan wisata kamu. Selamat berlibur!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security