Pacitan Pantai Klayar, Ini Daya Tariknya

Pacitan Pantai Klayar

Berkunjung ke Pacitan dan tertarik untuk berwisata juga? Banyak wisata pantai yang seru untuk dikunjungi di Pacitan Pantai Klayar menjadi salah satunya. Keindahan alam yang luar biasa, akan kamu saksikan dengan berkunjung ke pantai ini.

Kalau kamu tertarik menuju pantai ini dan ingin tahu lebih lanjut terkait Pacitan Pantai Klayar yang indah, kamu bisa simak dan cek review berikut!

Pacitan Pantai Klayar – Review Wisata

Alamat : Desa Sendang, Donorejo, Pacitan
Map : Klik di sini
Jam buka : Buka setiap hari 24 jam
Tarif tiket masuk : Rp 10.000,00 dewasa, Rp 5.000,00 untuk anak – anak

Saat ini, Pacitan Pantai Klayar merupakan sebuah wisata pantai yang jauh lebih terkenal di kalangan wisatawan mancanegara dibandingkan wisatawan domestik. Utamanya bagi pecinta surfing, olahraga ini sangat cocok dilakukan dengan ombak Pantai Klayar.

Karena itu, akhirnya, banyak turis mancanegara yang datang ke wisata ini ketika berlibur di Indonesia. Pemberitaan wisata secara online yang masif dibandingkan informasinya secara offline juga menjadi salah satu latar belakangnya.

pantai klayar review

Adapun terkait daya tarik Pantai Klayar yang ada di Pacitan juga banyak, meliputi:

Pesona dua bukit karang

Pantai Pacitan bukan pantai tanpa tebing. Ada dua bukit karang yang menjadi tembok dari pantai ini dan sangat aman untuk didaki. Dari atas bukit karang tersebut, wisatawan dapat menyaksikan pesona pemandangan pantai yang indah di gardu pandang yang tersedia.

Dari sini, pesona hamparan pasir putih yang terbentang luas dan ombak berwarna kristalnya ketika terguyur sinar matahari dapat kita saksikan.

See also
Pulau di Jawa Timur dengan Pemandangan Indah

Pesona seruling samudera

Apa itu seruling Samudera? Seruling Samudera merupakan lubang batu karang yang ada di balik tebing Pantai Klayar. Lubang batu karang tersebut juga sangat menarik karena mampu mengeluarkan suara seperti seruling ketika air laut pasang dan menembus lubang.

Selain suaranya, seruling samudera ini juga mampu memancarkan air dengan ketinggian sekitar 10 – 15 meter saat air laut pasang tersebut dan ketinggian air yang menabrak lubang tersebut juga memunculkan kesan terlihat seperti air mancur.

Batu karang Sphinx yang ikonik

Di Pacitan Pantai Klayar, kita juga akan menyaksikan bebatuan karang yang berdiri kokoh dengan beragam ukuran dan bentuk. Salah satu bebatuan karang tersebut juga ada yang berbentuk sangat mirip dengan Sphinx yang ada di Mesir.

Jadi batu karang tersebut banyak orang bilang menjulang tinggi ke atas dan membentuk menyerupai patung seekor singa. Inilah yang membuat banyak orang akhirnya menyebut spot ini sebagai batu karang Sphinx. Wisatawan dapat berfoto di latar belakang batu karang ini ketika berwisata di Pantai Klayar.

Naik ATV

Ingin keliling pantai tanpa merasa capek dan menikmati keindahannya dengan penelusuran? Kalau iya, kamu bisa naik ATV. Kamu nggak perlu capek kalau ke Pantai Klayar dengan naik ATV.

Harganya pun sangat terjangkau. Kamu hanya perlu membayar 25 ribu rupiah sekali jalan, akan tetapi kalau ingin puas naik ATV, kamu perlu membayar 150 ribu rupiah dan bisa naik ATV ini selama 1 jam. Silahkan eksplor sepuasnya dengan ATV!.

Oh ya, untuk bisa sampai di Pantai Klayar ini, terdapat dua jalur alternatif yang dapat ditempuh.

  • Jalur alternatif yang pertama adalah dari Jawa Timur, biasanya orang Jawa Timur akan pergi dengan jalur ini.
  • Jalur alternatif yang kedua adalah dari rute Yogyakarta ke Wonosari ke Wonogiri. Memakan waktu tempuh sekitar 3 atau 4 jam perjalanan dengan menggunakan jalur alternatif yang kedua ini.
See also
Cimory Dairyland & Resto Prigen, Jalan - Jalan Sambil Kulineran Di Sini Yuk!

Jalannya sudah diaspal jadi selama perjalanan kamu akan merasa nyaman tanpa terlalu banyak hambatan, termasuk hambatan soal jalanannya.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan terkait Pantai Klayar. Untuk kamu yang berniat jalan – jalan di Pacitan, wajib banget mampir di pantai ini ya. Selamat berlibur dan jangan lupa abadikan moment liburan serumu.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security