Wisata di Alor, Pulau Cantiknya Timur Indonesia

wisata di Alor

Alor, sebuah pulau kabupaten di Nusa Tenggara Timur, menjadi salah satu pulau dengan pemandangan alam yang masih sangat alami dan cocok menjadi tujuan wisata ‘perawan’ untuk kalian yang sempat mengunjungi NTT. Ada begitu banyak wisata di Alor yang dapat dikunjungi.

Pengalaman wisata terbaik dan menyenangkan bisa dipastikan dapat kalian temukan ketika berkunjung ke pulau Alor. Terkait apa saja wisata di Alor yang dapat dikunjungi, berikut kami akan bagikan daftarnya!

7 Wisata di Alor yang Harus Dikunjungi

1. Pantai Mali

Alamat : Kabola, Kec. Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur
Map : Klik di sini

pantai mali

Pantai Mali, sebuah pantai dengan ombak yang tenang merupakan sebuah wisata di Alor berupa pantai yang patut dikunjungi. Di sini, kita bisa bersantai, berenang, bermain pasir, atau menikmati pesona indah sunset yang hendak tenggelam.

Hal yang juga menarik dan sekaligus menjadi ciri khas dari Pantai Mali adalah keberadaan sebuah pohon rindang di tepian yang menjorok ke laut. Pohon ini menjadi ciri khas yang menjadi pembeda antara Pantai Mali dengan pantai wisata di Alor lainnya.

Jangan lupa berfoto dengan latar belakang sebuah pohon rindang di tepian laut supaya teman – temanmu tahu bahwa kamu sudah berwisata di Pantai Mali.

2. Pantai Ling’al

Alamat : Halerman, Kec. Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur
Map : Klik di sini

Terletak di Desa Halerman, wisata ini bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 3 jam menggunakan perahu atau jika menggunakan jalur darat sekitar 5 jam dari pusat kota. Meski perjalanan menuju Pantai Ling’al panjang, akan tetapi setelah sampai di sana, kalian akan mendapatkan pesona pemandangan alam yang tak ada duanya.

See also
Air Terjun Mataru, Air Terjun Tenang dan Indah yang Harus Dikunjungi

3. Pantai Welolo

Alamat : Mausamang, Kec. Alor Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur
Map : Klik di sini

pantai welolo alor

Pantai Welolo, merupakan sebuah pantai dengan pasir putih yang asri. Nyiur yang melambai di tepian pantai juga menambah suasana indah yang bisa ditemukan di sepanjang pantai Welolo ini.

Di sini, kamu juga bisa merasakan suasana liburan yang bahagia dengan keberadaan hutan bakau serta rimbunnya pohon santigi yang menyejukkan.

4. Pantai Batu Putih

Alamat : Alila Timr, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur
Map : Klik di sini

Pantai Batu Putih merupakan sebuah wisata pantai yang buka 24 jam jadi bisa menjadi pilihan pantai untuk kalian yang tertarik camping di pantai.

Objek wisata di Alor yang satu ini termasuk pantai yang aman untuk berenang asal jangan terlalu jauh ya berenangnya. Hal tersebut dikarenakan tepian pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang. Selain bisa berenang di tepian, kalau ke pantai ini, kalian juga bisa berfoto dengan pemandangan batuan yang terhampar indah.

5. Taman Laut Pantar

Alamat : Tube, Kec. Pantar Tengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur
Map : Klik di sini

taman laut pantar alor ntt 2

Kalau kamu merupakan penikmat alam bawah laut, kamu bisa datang ke Taman Laut Pantar. Tempat wisata ini merupakan tempat terbaik bagi pecinta snorkeling dan diving.

Kamu akan menyaksikan alam bawah laut yang indah dengan aneka flora dan fauna yang hidup di sana. Terumbu karang yang memukau, akan menjadi pesona alam tersendiri yang bisa kamu saksikan di Taman Laut Pantar.

See also
7 Hotel di Surabaya Untuk Staycation Paling Recommended

Kalau kamu ingin pergi ke Raja Ampat tapi masih belum kesampaian, datang berkunjung ke wisata Taman Laut Pantar sangat dianjurkan. Di sini, kamu akan menemukan setidaknya sebanyak 26 titik selam yang panorama keindahannya berbeda – beda satu sama lain. So recommended!

Mengenai tempat wisata pantai lainnya, baca : 5 Wisata Pantai di NTT yang Harus Masuk Daftar Kunjungan

6. Air Terjun Mataru

Alamat : Legiman, Desa, Taman Mataru, Mataru, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur
Map : Klik di sini

Tak hanya ada wisata pantai, Alor juga punya cukup banyak tempat wisata menarik lainnya termasuk air terjun. Salah satu wisata air terjun yang kalian bisa temukan di Alor adalah Air Terjun Mataru.

Tempat wisata yang satu ini hadir dengan pemandangan alam yang memukau. Kalian akan menemukan air terjun setinggi 7 meter yang indah dan mendapatkan suasana hijau sejauh mata memandang. Perjalanan trekking menuju air terjun yang seru dengan pemandangan persawahan dan pohon – pohon hijau akan menambah cerita tersendiri bagi wisatawan.

Demikian informasi yang kami dapat bagikan kali ini terkait 7 destinasi wisata terbaik di Larantuka Flores yang dapat dikunjungi. Semoga apa yang kami sampaikan di atas menjadi informasi yang inspiratif dan membawa manfaat khususnya bagi pecinta wisata. Update terus informasi wisata kalian bersama travelasik.net.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security